Skip to main content

INTROSPEKSI DIRI

Kehidupan yang semakin tua menyisakan kebaikan yang semakin menipis. Kesombongan umat manusia bukan hanya berada di orang2 yang kaya saat ini. Orang yang miskin pun terkadang memiliki kesombongan yang tidak kalah besarnya dengan orang2 kaya yang bergelimang harta dan kemewahan. Bener gk guys????.... Melihat keburukan atau kekurangan orang lain dirasa menjadi hal yang sangat mudah saat ini sehingga siapapun bisa melakukannya. (Termasuk kita... sadar diri) Ibarat pepatah.. semut diseberang lautan kelihatan tapi gajah dipelupuk mata tidak kelihatan. Pepatah ini mewakili keadaan sosial saat ini. Mulai dari anak2 muda di lingkungan sekolah... terkadang mencela temannya yang jelek padahal dirinya pun gk cantik... bilang temennya item padahal diapun agk porong. Belum lagi di kalangan smp atau sma yang mulai gaul bukan cuma di sekolah tp juga eksis ke mall... ke bioskop.. dan tempat2 ngumpul remaja. Berkumpul membentuk komunitas yg gk jarang mendiskriminasi orang2 yg gk bisa ikutan gaul. Pdhl trkadang gaulnya pun maksa... maksa beli baju ikutan tren tmn... maksa minta beli hp sm nyokap... maksa minjem2 duit buat bisa tampil hang out ke mall n bioskop. Belum lg lingkungan lain yg bisa juga kena dampak kesombongan umat manusia yg semakin meraja lela. Kumpulan ibu2 perumahan yang suka ngerumpi ngomongin tetangga yg gk eksis contohnya.. para karyawan yg sibuk sikut sana sini biar keliatan paling bagus di dpn atasan... sampe tukang becak yg suka ngomongin kejelekan tukang becak saingannya ke penumpang.

Pada dasarnya qt ini lemah. Lemah dlm menghadapi godaan... lemah dlm iman..dan masih jauh dr sempurna. tp apapun itu... yuk sob... qt berusaha selalu memperbaiki diri... introspeksi diri... jaga hati jaga lisan.. kyk lagunya aa'gym.. jagalah hati jgn kau kotori jagalah hati lentera hidup ini.

Semoga bermanfaat dan memperoleh berkah. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: berterima kasi h, meminta m

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, m

CONTOH SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEMESTER GENAP KELAS V

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam                                             Hari / Tanggal      : Kelas                      : V ( lima )                                                                               Waktu                    :   I.      Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c pada jawaban yang paling benar! 1.        Nabi Daud AS diangkat menjadi raja menggantikan... a.     Raja Thalut                     b. Raja Jalut                         c. Raja Namrud                  d. Raja Firaun 2.        Kitab suci yang diturunkan kepada nabi Daud AS adalah ... a. Taurat                               b. Zabur                                c. Injil                                     d. Al Quran 3.        Dapat mengerti bahasa binatang adalah mukjizat nabi ... a. Musa AS                           b. Isa AS                                c. Sulaiman AS                    d. Daud AS 4.