Kelas
IV, Semester 1
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Mendengarkan
1.
Memahami
instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas
|
1.1
Merespon
dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks
kelas
1.2
Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas
|
Berbicara
2.
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas
|
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan
secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi
aba-aba
2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang
2.3
Bercakap-cakap
untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak
tutur: berterima kasih, meminta maaf, memberi
maaf, melarang, memuji, dan
mengajak
2.4 Mengungkapkan kesantunan secara
berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse
me
|
Membaca
3
Memahami
tulisan bahasa Inggris sangat sederhana
dalam konteks kelas
|
3.1
Membaca
nyaring dengan melafalkan alfabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata,
frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2
Memahami
kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana
|
Menulis
4
Mengeja
dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
4.1
Mengeja
ujaran bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
4.2 Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
seperti: ucapan selamat dan pesan tertulis
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa
hormat dan perhatian ( respect )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Berani
( courage )
|
Kelas IV, Semester 2
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Mendengarkan
|
5.1
Merespon
dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam
konteks kelas dan dalam berbagai permainan
5.2
Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal
|
Berbicara
|
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat
sederhana secara berterima
6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, memberi barang
6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, menyangkal,
dan meminta kejelasan
6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank
you, sorry, please, dan excuse me
|
Membaca
|
7.1
Membaca
nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa,
dan kalimat sangat sederhana
7.2
Memahami
kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana
|
Menulis
|
8.1
Mengeja
ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan
tanda baca yang benar yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat
sederhana
8.2 Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
seperti ucapan selamat dan pesan tertulis
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa
hormat dan perhatian ( respect )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Berani
( courage )
|
Thanks and God Bless you.
ReplyDelete