Skip to main content

Soal Matematika Kelas 2 SD



Standar Kompetensi   : 1. Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai                                            500.

Kompetensi Dasar       : 1.1 Mengurutkan bilangan sampai 500.

Indikator                     : 1. Menyusun bilangan dari yang terkecil sampai yang terbesar                                             atau sebaliknya.

Soal Evaluasi:

Isilah titik-titik di bawah ini dengan benar!

1.      121, 122, ..., ..., ..., 126, 127
2.      205, 206, ..., ..., ..., 210, 211
3.      415, 416, ..., ..., ..., 420, 421
4.      415, 417, 416, 414, 412,413 susunlah bilangan di samping mulai dari yang terkecil!
5.      501, 503, 505, 504,502, 506 susunlah bilangan di samping mulai dari yang terbesar!
6.      101 di baca ...
7.      420 di baca ...
8.      Seratus enam puluh ditulis ...
9.      Lima ratus sepuluh ditulis ...
10.  Angka 3 pada bilangan 324 bernilai ...

Kunci Jawaban:
1.      123, 124, 125
2.      207, 208, 209
3.      417, 418, 419
4.      412, 413, 414, 415, 416,417
5.      506, 505, 504, 503, 502, 501
6.      Seratus satu
7.      Empat ratus dua puluh
8.      160
9.      510
10.  300

Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: berterima kasi h, meminta m

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, m

CONTOH SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEMESTER GENAP KELAS V

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam                                             Hari / Tanggal      : Kelas                      : V ( lima )                                                                               Waktu                    :   I.      Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c pada jawaban yang paling benar! 1.        Nabi Daud AS diangkat menjadi raja menggantikan... a.     Raja Thalut                     b. Raja Jalut                         c. Raja Namrud                  d. Raja Firaun 2.        Kitab suci yang diturunkan kepada nabi Daud AS adalah ... a. Taurat                               b. Zabur                                c. Injil                                     d. Al Quran 3.        Dapat mengerti bahasa binatang adalah mukjizat nabi ... a. Musa AS                           b. Isa AS                                c. Sulaiman AS                    d. Daud AS 4.