Kelas
V Semester 1
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Mendengarkan
1.
Memahami
instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah
|
1.1
Merespon
instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks
kelas dan sekolah
1.2
Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal
|
Berbicara
2.
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan
secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi
barang
2.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak
menyetujui, dan melarang
2.4 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do
you mind … dan Shall we …
|
Membaca
3.
Memahami tulisan bahasa
Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
3.1
Membaca
nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang
melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2
Memahami
kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara
tepat dan berterima
|
Menulis
4.
Mengeja
dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
4.1
Mengeja
kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2
Menyalin
dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa
hormat dan perhatian ( respect )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Berani
( courage )
|
Kelas V, Semester 2
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Mendengarkan
5.
Memahami
instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah
|
5.1
Merespon
instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks
sekolah
5.2
Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal
|
Berbicara
6.
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
6.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan
secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi
barang
6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan
6.4
Mengungkapkan
kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind ... dan
Shall we ...
|
Membaca
7.
Memahami
tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
7.1
Membaca
nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, kalimat
sangat sederhana, dan teks sangat sederhana
7.2
Memahami
kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara
tepat dan berterima
|
Menulis
8.
Mengeja
dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
8.1
Mengeja
kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
8.2 Menyalin dan menulis kalimat sangat
sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa
hormat dan perhatian ( respect )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Berani
( courage )
|
Terima kasih bnyak dpt membantu kami...
ReplyDelete