Skip to main content

CONTOH SOAL FPB DAN KPK DUA BILANGAN


Hasil gambar untuk fpb kpk 



Bingung bikin soal matematika tentang FPB dan KPK?????....
Berikut contoh soal evaluasi matematika kelas 6 tentang FPB dan KPK dua bilangan. Semoga bermanfaat ya.....

SOAL EVALUASI
Mata Pelajaran    :     Matematika
Kelas/Semester    :    VI B / 1
Materi Pokok     :     FPB dan KPK dua bilangan

Kerjakanlah soal-soal di bawah ini dengan benar!
  1. Tentukanlah  faktorisasi prima dari 1.500!
  2. Berapakah FPB dari 24 dan 36?
  3. Berapakah KPK dari 40 dan 60?
  4. Sebanyak 21 bola merah dan 56 bola putih dimasukkan kedalam beberapa kotak. Tiap kotak ditempati bola merah dan bola putih sama banyak. Berapa banyak kotak yang diperlukan?
  5. Pak Ruslan dan Pak Maman mengambil kredit motor di Dealer Makmur. Pak Ruslan membayar angsuran ke Dealer Makmur setiap 20 hari. Pak Maman membayar angsuran setiap 30 hari di tempat yang sama. Berapa bulan sekali mereka bersama-sama datang ke Dealer Makmur untuk membayar angsuran?
  6. Ibu guru akan membentuk kelompok beranggotakan siswa laki-laki dan perempuan dengan jumlah yang sama. Jika terdapat 12 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan, berapa banyak kelompok yang terbentuk?
  7. Bu Amri mengganti tabung gas untuk keperluan memasak setiap 28 hari. Bu Jane mengganti tabung gas untuk keperluan memasak setiap 35 hari. Jika hari ini mereka mengganti tabung gas bersam-sama, maka berapa hari lagi mereka akan mengganti tabung gas bersama-sama?
  8. Badu dan Joni memiliki hobi yang sama yaitu memancing. Badu memancing setiap 18 hari sekali, dan Joni memancing setiap 24 hari sekali. Jika mereka berdua memancing bersama pada hari ini. Berapa har lagi mereka akan memancing bersama lagi?
  9. Dalam acara bakti sosial dibagikan 54 potong pakaian dan 90 kantong beras, setiap kepala keluarga mendapatkan sumbangan pakaian dan beras dalam jumlah yang sama. Berapa banyak keluarga yang mendapatkan sumbangan?
  10. Kepala sekolah akan memberikan hadiah kepada para siswanya yang berprestasi. Hadiah yang diberikan berupa 14 piala dan 56 buku tulis. Jika setiap siswa yang berprestasi mendapatkan piala dan buku tulis yang sama, berapa banyak siswa yang mendapatkan hadiah?

Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: berterima kasi h, meminta m

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, m

CONTOH SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEMESTER GENAP KELAS V

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam                                             Hari / Tanggal      : Kelas                      : V ( lima )                                                                               Waktu                    :   I.      Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c pada jawaban yang paling benar! 1.        Nabi Daud AS diangkat menjadi raja menggantikan... a.     Raja Thalut                     b. Raja Jalut                         c. Raja Namrud                  d. Raja Firaun 2.        Kitab suci yang diturunkan kepada nabi Daud AS adalah ... a. Taurat                               b. Zabur                                c. Injil                                     d. Al Quran 3.        Dapat mengerti bahasa binatang adalah mukjizat nabi ... a. Musa AS                           b. Isa AS                                c. Sulaiman AS                    d. Daud AS 4.