Skip to main content

ABSTRAK PENGEMBANGAN MOTORIK KASAR PADA ANAK USIA DINI MELALUI TARI BEDANA TAYUHAN

Hasil gambar untuk MOTORIK KASAR PADA ANAK USIA DINI







ABSTRAK
PENGEMBANGAN MOTORIK KASAR PADA ANAK USIA DINI MELALUI TARI BEDANA TAYUHAN (STUDI KUALITATIF PADA TK ________________ BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN ________________ )

Oleh

________________ 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah tari Bedana Tayuhan dapat mengembangkan motorik kasar pada siswa kelompok B2 TK ________________  Bandar Lampung tahun pelajaran ________________ . Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan gerak motorik kasar anak usia dini pada siswa TK Rasyidul Jannah Bandar Lampung khususnya kelompok B2 melalui tari Bedana Tayuhan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian survei menganalisa berdasarkan fakta yang tampak atau yang terjadi berdasarkan survey lapangan, obseravasi di lapangan, dengan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi partisipan, observasi di lapangan, teknik wawancara dengan guru sekolah, teknik wawancara dengan orang tua siswa, dan teknik dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa TK ________________ kelompok B2 yang berjumlah 20 orang.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran pengembangan motorik kasar melalui tari Bedana Tayuhan adalah tepat dalam mengembangkan motorik kasar kepada anak usia dini. Hal ini terlihat dari antusias dan keceriaan anak dalam mengikuti pembelajaran.

Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: berterima kasi h, meminta m

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, m

CONTOH SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEMESTER GENAP KELAS V

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam                                             Hari / Tanggal      : Kelas                      : V ( lima )                                                                               Waktu                    :   I.      Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c pada jawaban yang paling benar! 1.        Nabi Daud AS diangkat menjadi raja menggantikan... a.     Raja Thalut                     b. Raja Jalut                         c. Raja Namrud                  d. Raja Firaun 2.        Kitab suci yang diturunkan kepada nabi Daud AS adalah ... a. Taurat                               b. Zabur                                c. Injil                                     d. Al Quran 3.        Dapat mengerti bahasa binatang adalah mukjizat nabi ... a. Musa AS                           b. Isa AS                                c. Sulaiman AS                    d. Daud AS 4.