Skip to main content

Mengaji


Kegiatan sore hari Alya salah satunya adalah mengaji. Di mulai pukul 4 sore sampai pukul 5 sore. Kegiatan diawali dengan membaca doa dan menghapal surat-surat pendek. Kegiatan yang dilakukan rutin ini membuat Alya mudah untuk menghapal tanpa ada paksaan. Dengan sendirinya Alya mampu menghapal surat-surat pendek yang didengarnya setiap hari di tempat mengaji ini.

Di tempat mengaji Masjid Al Hijrah Perumahan Bakung inilah Alya diajarkan mengenal pendidikan agama. Setelah di pagi hari pendidikan umum dijalaninya di TK pembina, sore hari Alya menuntut ilmu agama di tempat ini. Dengan waktu yang tidak terlalu lama, sekitar 1 hingga 2 jam belajar di tempatnya menuntut ilmu, ditambah dengan setengah jam belajar di rumah bersama mama atau papanya, semoga Alya bisa menjadi anak yang pandai dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Berca...

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan m...

PRINSIP-PRINSIP PENGEMBANGAN KURIKULUM

Di dalam pembuatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan diperlukan Prinsi-Prinsip Pengembangannya. Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang Prinsip – Prinsip Pengembangan Kurikulum KTSP SD. Prinsip – Prinsip Pengembangan Kurikulum SD Pengembangan kurikulum SD mengacu pada Standar Isi dan Standar Kelulusan yang berpedoman pada panduan penyusunan kurikulum yang disusun oleh BSNP, serta memperhatikan pertimbangan Komite Sekolah. Penyusunan Kurikulum SD untuk pendidikan dikoordinasi dan disupervisi oleh Dinas Pendidikan Provinsi, dan selanjutnya di dalam panduan penyusunan KTSP jenjang pendidikan dasar dan menengah yang diterbitkan oleh BSNP, dijelaskan bahwa pengembangan kurikulum didasarkan pada prinsip-prinsip berikut ini: Berpusat pada potensi, perkembangan, kebutuhan, dan kepentingan peserta didik dan lingkungan. Kurikulum dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa peserta didik memiliki posisi sentral untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan ...