Skip to main content

Soal Latihan IPA 2 SD



Standar Kompetensi   : 1. Mengenal bagian utama tubuh hewan dan tumbuhan,                                           pertumbuhan, dan tempat hidupnya.

Kompetensi Dasar       : 1.2 Mengidentifikasi perubahan yang terjadi pada                                             pertumbuhan hewan dan tumbuhan.

Indikator                     : 1. Menyebutkan perubahan yang terjadi pada hewan dan                                           tumbuhan

Soal Evaluasi:

Isilah titik-titik di bawah ini dengan benar!
1.      Pertumbuhan ikan dimulai dari ...
2.      Ayam yang bertelur adalah ayam ...
3.      Pertumbuhan berarti bertambah ...
4.      Tanaman pisang berasal dari ...
5.      Sebelum menjadi kupu-kupu, ulat berubah menjadi ...
6.      Anak ayam yang dierami akan ...
7.      Setelah menjadi berudu, katak berubah menjadi ...
8.      Telur katak menetas menjadi ...
9.      Biji terletak di dalam ...
10.  Anak kambing yang baru lahir bentuknya seperti ...

Kunci Jawaban:
1.      Telur
2.      Betina
3.      Ukuran
4.      Tunas
5.      Kepompong
6.      Menetas
7.      Katak berekor
8.      Berudu
9.      Buah
10.  Kambing

Comments

  1. Strange "water hack" burns 2lbs overnight

    More than 160k men and women are using a easy and secret "liquids hack" to lose 1-2lbs each and every night in their sleep.

    It is proven and it works all the time.

    Here's how to do it yourself:

    1) Get a clear glass and fill it with water half the way

    2) And now do this crazy HACK

    and you'll be 1-2lbs lighter the next day!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Berca...

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan m...

PRINSIP-PRINSIP PENGEMBANGAN KURIKULUM

Di dalam pembuatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan diperlukan Prinsi-Prinsip Pengembangannya. Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang Prinsip – Prinsip Pengembangan Kurikulum KTSP SD. Prinsip – Prinsip Pengembangan Kurikulum SD Pengembangan kurikulum SD mengacu pada Standar Isi dan Standar Kelulusan yang berpedoman pada panduan penyusunan kurikulum yang disusun oleh BSNP, serta memperhatikan pertimbangan Komite Sekolah. Penyusunan Kurikulum SD untuk pendidikan dikoordinasi dan disupervisi oleh Dinas Pendidikan Provinsi, dan selanjutnya di dalam panduan penyusunan KTSP jenjang pendidikan dasar dan menengah yang diterbitkan oleh BSNP, dijelaskan bahwa pengembangan kurikulum didasarkan pada prinsip-prinsip berikut ini: Berpusat pada potensi, perkembangan, kebutuhan, dan kepentingan peserta didik dan lingkungan. Kurikulum dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa peserta didik memiliki posisi sentral untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan ...