Skip to main content

Soal Pemetaan Kelas



PEMETAAN KELAS SMP NEGERI ___________________
KELAS VII TAHUN AJARAN _______________
KELAS                                    : VII
HARI / TANGGAL              :
Pilihlah jawaban yang paling tepat!
1. 
  Hasil dari  -4 + 10 : 2 ´ (-5) adalah ....

A.
-29

B.
-15

C.
-12

D.
-5

2. 
Suhu tempat A adalah 60 C di bawah nol, suhu tempat B adalah 280C di atas nol, dan suhu tempat C adalah tepat di antara suhu tempat A dan tempat B. Suhu tempat C adalah ….

A.
-170

B.
-110

C.
110

D.
170

3. 
Jarak dua buah kota pada peta dengan skala 1 : 3.500.000 adalah 5 cm. Jarak sebenarnya kedua kota itu adalah ....185 km

A.
True

B.
False

4. 
Setelah berputar 18 kali, roda sepeda menempuh jarak sejauh 27 meter. Jika roda tersebut berputar  12 kali, jarak yang ditempuh adalah ... .

A.
16 meter

B.
18 meter

C.
24 meter

D.
43 meter

5. 
Sebuah asrama memiliki penghuni sebanyak 30 orang. Persediaan makanan yang ada diperkirakan akan habis selama 8 hari. Karena ada tambahan 10 orang penghuni, berapa hari persediaan makanan akan habis ?

A.
6 hari

B.
11 hari

C.
15 hari

D.
24 hari

6. 
Harga pembelian 1,5 lusin buku Rp72.000,00. Buku tersebut dijual eceran dengan harga Rp5.000,00 tiap buah. Persentase untung atau ruginya adalah ....

A.
Untung 20%

B.
Rugi 20%

C.
Untung 25%

D.
Rugi 25%

7. 
Dengan harga jual Rp4.200.000,00 seorang pedagang rugi 16%. Harga pembeliannya adalah ....

A.
Rp4.000.000.00

B.
Rp4.200.000,00

C.
Rp5.000.000,00

D.
Rp5.400.000,00

8. 
 Dinda menabung uang sebesar Rp2.000.000,00 di Bank dengan bunga 18% per tahun. Jumlah tabungan Dinda setelah 8 bulan adalah .... 

A.
Rp240.000,00

B.
Rp360.000,00

C.
Rp2.240.000,00

D.
Rp2.360.000,00

9. 
Rumus suku ke-n barisan bilangan 8, 13, 18, 23, …adalah ….

A.
3n + 5

B.
4n + 4

C.
5n + 3

D.
6n + 2

10. 
Hasil dari (a–7b)(4a– 2b) adalah ....

A.
4a2 – 26ab – 14b2

B.
4a2 + 26ab – 14b2

C.
4a2 – 30ab + 14b2

D.
4a2 + 30ab + 14b


Comments

Popular posts from this blog

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD

Kelas IV, Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar       Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 1.1      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan m...

STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA INGGRIS KELAS 5

Kelas V Semester 1 Standar Kompetensi Kompetensi Dasar        Mendengarkan 1.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan   sekolah 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal       Berbicara 2.       Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi conto h melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 2.3   Berca...

PENGERTIAN OBSERVASI

Sedikit ulasan tentang observasi. Apa sih observasi itu? untuk apa dilakukan observasi? Apa saja jenis-jenis observasi? yuk mampir bentar buat baca ulasan di bawah ini. Semoga bermanfaat. Observasi adalah metode pengumpulan data melalui pengamatan langsung atau peninjauan secara cermat dan langsung di lapangan atau lokasi penelitian. Dalam hal ini, peneliti dengan berpedoman kepada desain penelitiannya perlu mengunjungi lokasi penelitian untuk mengamati langsung berbagai hal atau kondisi yang ada di lapangan. Penemuan ilmu pengetahuan selalu dimulai dengan observasi dan kembali kepada observasi untuk membuktikan kebenaran ilmu pengetahuan tersebut. 1.Tujuan Observasi Dengan observasi kita dapat memperoleh gambaran tentang kehidupan sosial yang sukar untuk diketahui dengan metode lainnya. Observasi dilakukan untuk menjajaki sehingga berfungsi eksploitasi. Dari hasil observasi kita akan memperoleh gambaran yang jelas tentang masalahnya dan mungkin petunjuk-petunjuk tenta...